Semoga Kevin & Marcus Bisa Ikuti Jejak 7 Pebulutangkis Legendaris Ini

416 ‎مشاهدات

Duo Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon belakangan ini terus mengisi headline berita dan membuat kita bangga sebagai bangsa Indonesia. Pasangan ganda putra Indonesia ini kembali menorehkan prestasi dan mempertahankan rekor tak terkalahkan di tiga turnamen internasional berturut-turut, All England, India Open, dan yang terakhir Malaysia Open. Setelah beberapa tahun terseok-seok dan minim gelar, angin perubahan seperti inilah yang didamba-damba pecinta bulu tangkis tanah air.

Berbekal kegesitan Kevin dan smash hebat Marcus, ganda putra yang sekarang menempati ranking 2 dunia ini terus mendominasi turnamen bulu tangkis internasional super series. Bisa jadi kita sekarang sedang menyaksikan kelahiran legenda baru dalam dunia bulu tangkis Indonesia. Meski memang harus terus membuktikan diri untuk bisa berdiri di jajaran legenda, duo ini tampaknya memiliki potensi yang sangat besar. Indonesia terkenal di seluruh dunia sebagai tempat kelahiran pemain-pemain paling berbakat. Bahkan dibandingkan pemain Asia lain seperti Cina yang suka main smash–smash keras, gaya permainan pebulu tangkis Indonesia terbilang lebih unik dan memukau.

Dengan harapan Kevin & Marcus juga bisa meraih status legendaris tersebut, berikut 7 pemain legendaris Indonesia yang skill dan gaya permainannya tak tertandingi di dunia ini

1. Rudy Hartono, Sang Maestro Badminton Asia

Rudy Hartono adalah pemain tunggal terbaik di planet ini! Kecerdasan Rudy Hartono di lapangan bisa dilihat dari prestasinya yang berjubel. Era 70-an adalah zaman keemasannya di ajang Thomas Cup. Selain itu ia juga seorang juara tunggal putra All England 7 kali berturut-turut dari tahun 1968 sampai 1974. Meski kalah di All England tahun 1975, beliau kembali bangkit di tahun 1976 dengan menjadi juara tunggal putra di ajang yang sama. Majalah dunia Time bahkan pernah mengukuhkan namanya sebagai salah satu Asian Heroes atau Pahlawan Asia. Pastinya tidak lengkap menyebut legenda bulu tangkis Indonesia tanpa nama Rudy Hartono.

Baca juga :   Sejarah Lahirnya Android

2. Si Gesit Christian Hadinata

Kalian tahu pelopor gaya bermain cepat dan lincah di permainan ganda? Ya! Christian Hadinata! Kita patut bangga, tanpa Koh Kris sapaannya, kalian nggak bakalan lihat permainan cepet di pertandingan parta ganda bulu tangkis. Koh Kris menemukan gaya permainan yang menarik itu ketika mulai sadar bahwa postur badan atlet Asia yang cenderung pendek mudah dikalah oleh postur atlet Eropa yang tinggi dan besar. Bermain cepat dan lincah jadi senjata utama Koh Kris menghabisi lawan-lawannya, sehingga dia berhasil menyabet gelar All England tahun 1973-1973.

3. Liem Swie King , King Smash

Om King ini terkenal karena pukulan jumping smash-nya yang sangat keras dan akurat. Dengan pukulan andalannya tersebut, Liem Swie King berhasil mengharumkan nama Indonesia di berbagai kejuaraan internasional. Berirama dengan namanya sendiri, atlet legendaris Indonesia ini dijuluki sebagai King Smash. Menjuarai All England tahun 1978, 1979 dan 1981, Liem Swie King hanya pernah dikalahkan oleh pemain legendaris Indonesia lainnya, yaitu Rudy Hartono.

Baca juga :   Ini Kecanggihan Kapal Perang Buatan Surabaya yang Dikirim ke Filipina

4. Taufik Hidayat, Mr. Backhand Smash

Kalau jurus andalan Liem Swie King adalah jumping smash-nya, nah kalo Taufik Hidayat punya backhand smash yang luar biasa mematikan. Bahkan banyak yang yakin bahwa satu-satunya orang yang bisa melakukan teknik backhand smash ini dengan sempurna hanyalah Taufik Hidayat. Meski sering dirundung cidera dan diterpa kritikan akan kedisiplinannya, tak ada yang bisa menyangkal bahwa bakat Taufik Hidayat memang sangat spesial dan mungkin tak tertandingi.

5. Susi Susanti, Seorang ballerina di lapangan

Pebulu tangkis wanita terbaik di Indonesia ini terkenal dengan kelenturannya dan instingnya yang luar biasa. Bukan cuma di Indonesia, Susi Susanti juga diakui sebagai salah satu pemain tunggal wanita terbaik di dunia. Kelenturan kaki dan tangannya bagai gerakan ballerina yang sangat indah namun mematikan. Begitu pula taktik dan kecerdasannya di lapangan yang selalu bisa membuat lawannya tak berkutik. Sayangnya, hingga saat ini Indonesia sepertinya belum bisa kembali melahirkan pebulu tangkis wanita secemerlang Susi Susanti. Regenerasi pemain wanita memang jadi ‘pe-er’ besar bagi dunia bulu tangkis Indonesia yang masih sulit dicari solusinya.

6. Icuk Sugiarto, menang dengan bertahan dan stamina

Meski memiliki pukulan lengkap dan insting penempatan bola yang hebat, Icuk Sugiarto paling terkenal karena memiliki stamina dan kekuatan bertahan yang luar biasa. Hampir semua pemain hebat pada masanya harus angkat tangan jika harus menghadapi rally-rally panjang dengan Icuk. Pasalnya pemain yang satu ini tampaknya tidak pernah kehabisan tenaga. Bahkan saking kuatnya bertahan, Icuk pernah dicurigai memakai doping. Tapi tuduhan yang tidak pernah terbukti itu, makin membuat stamina Icuk Sugiarto jadi makin legendaris.

Baca juga :   Jam Tangan Pasukan Militer Ini Keren-Keren Gan

7. Tony Gunawan, Ahli double yang terus menang meski beda pasangan atau negara

Tony Gunawan mungkin memang sudah memilih negara baru untuk bernaun, tapi prestasinya yang berhasil mengharumkan negeri ini tak bisa begitu saja dilupakan. Bahkan beberapa kalangan meyakini bahwa pebulu tangkis satu ini merupakan pemain double paling lengkap dan berbahaya di seluruh dunia. Reputasinya tersebut justru kembali dibuktikan ketika ia mewakili negara barunya Amerika Serikat yang notabene masih ‘hijau’ dalam dunia bulu tangkis, menjuarai kejuaraan dunia pada tahun 2005. Dipasangkan dengan siapapun dan dalam kondisi apapun, Tony Gunawan bisa berjaya.

Pastinya masih banyak pebulu tangkis Indonesia lain yang tak kalah hebat dan legendaris dari mereka yang ada di daftar ini. Tapi ketujuh pemain bulu tangkis ini tampaknya memiliki keahlian atau jurus andalan yang tak bisa ditiru orang lain. Meski tak selalu menang atau konsisten seperti Cina, keunikan inilah yang membuat Indonesia selalu disegani sebagai salah satu kekuataan terbesar dalam bulu tangkis dunia. Ya semoga saja pasangan Kevin & Marcus ini terus berkembang dan bisa meraih status legendaris layaknya tujuh pemain di atas.

rak minimarket | kursi kantor | tempat sampah | aksesoris display | produk plastik | kontainer industri

sumber : https://www.kaskus.co.id/thread/58ee946d162ec2b8018b4568/semoga-kevin-amp-marcus-bisa-ikuti-jejak-7-pebulutangkis-legendaris-ini