7 Hewan Tercepat di Dunia

1622 ‎مشاهدات

7 Hewan Tercepat di Dunia – Setiap makhluk pasti miliki kelebihannya masing-masing. Manusia miliki otak yang bisa digunakan semaksimal mungkin untuk menunjang keberlangsungan hidup. Hal tersebut pun berlaku untuk hewan. Namun, bukannya otak yang bisa dibuat berpikir layaknya manusia, mereka miliki akal dan juga insting yang tak kalah tajamnya.

Kecepatan dan kekuatan merupakan hal yang membanggakan. Hewan-hewan ini memiliki kecepatan alami yang tak perlu dilatih dan memang sudah menjadi karunia atas kelebihan mereka. Oleh sebab itu mereka kerap disebut dengan hewan-hewan yang menakjubkan. Dilansir dari berbagai sumber, berikut 7 hewan yang tercepat di dunia yang ada di darat, udara, dan laut.

 

1. Cheetah. 

7 Hewan Tercepat di Dunia

Cheetah adalah Hewan darat tercepat di dunia, kecepatan larinya dapat mencapai hingga 120km/jam dengan akselerasi 0 -100km/jam dalam waktu 3,5 detik. Cheetah merupakan hewan pemburu yang pada umumnya hidup di wilayah Benua Afrika dan Asia Selatan serta Timur Tengah.

2. Pronghorn Antelope (Kijang Pronghorn). 

Pronghorn Antelope menduduki posisi kedua hewan darat tercepat di dunia setelah Cheetah, Pronghorn Antelope merupakan sejenis Kijang yang hidup di benua Amerika Utaran bagian Tengah dan Barat. Hewan Mamalia ini mampu berlari dengan kecepatan tinggi hingga 88,5km/jam.

Baca juga :   Begini Caranya Agar Vlog Ditonton Banyak Orang

3. Singa. 

Singa atau dalam bahasa Inggris disebut dengan lion ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita, Singa yang sering dijuluki Raja dari segala Pemburu ini mampu berlari dengan kecepatan tinggi hingga mencapai 80km/jam.

4. Kuda. 

Jenis kuda tercepat adalah Quarter Horse, mendapatkan namanya “quarter’ karna dalam pacuan kuda bisa memimpin pacuan hampir seperempat panjang trek dari kuda jenis biasa lainnya, kuda ini bisa mencapai kecepatan maksimal 76 km perjam.

5. Wildebeest. 

Wildebeest adalah Hewan Mamalia pemakan Tumbuh-tumbuhan, namun Wildebeest sering menjadi mangsa hewan pemburu seperti Cheetah, Singa ataupun anjing liar. Untuk tidak menjadi makanan hewan-hewan buas tersebut, Wildebeest harus berlari cepat. Oleh karena itu Wildebeest yang hidup di Afrika bagian selatan ini menjadi salah satu hewan darat yang dapat berlari dengan kecepatan tinggi. Kecepatan Lari Wildebeest mencapai 80,5km/jam.

6. Peregrine Falcon. 

Burung Peregrine Falcon merupakan hewan tercepat di planet ini. Peregrine Falcon dapat terbang dengan kecepatan tertinggi hingga 389km/jam. Burung yang disebut sebagai Alap-alap Kawah ini merupakan burung pemburu yang paling menakutkan karena memiliki kemampuan menukik dengan kecepatan yang sangat tinggi. Penglihatan yang tajam pun menjadi pendukung yang sempurna. Jika burung ini sudah menargetkan makanan, sang mangsa takkan diberikan persiapan melarikan diri.

Baca juga :   8 Alasan Mengapa Bisnis Perlu Memiliki Website

7. Black Marlin.

Black Marlin adalah Ikan Tercepat di Dunia ini, kecepatannya mencapai 130km/jam. Ikan Black Marlin juga merupakan ikan terbesar dengan ukuran 4,65 meter dan berat 750 kg. Ikan Black Marlin biasanya hidup di Samudera Atlantik dan Samudera Pasifik.

Baca juga : https://www.artikelseru.com/robot-robot-unik-berbentuk-hewan/

 

sumber : http://www.bintang.com/lifestyle/read/2546406/7-hewan-tercepat-di-dunia

rak minimarket | kursi kantor | tempat sampah | aksesoris display | produk plastik | kontainer industri | alat safety