Thursday, October 17, 2019
Home Blog

Google Bikin Aplikasi Penguji Password, Begini Cara Kerjanya…

0

Jakarta – Google membuat sebuah aplikasi dalam bentuk ekstensi browser Chrome, yang fungsinya untuk mengecek silang password penggunanya dengan database password yang pernah menjadi korban peretasan. Begini cara kerjanya.

Password Checkup, nama ekstensi tersebut, ‘hidup’ di dalam browser Chrome. Ekstensi ini akan memberi peringatan ke pengguna ketika username atau passwordnya sudah tak aman lagi.

Definisi tak aman di sini adalah jika username atau password tersebut muncul dalam 4 miliar data yang dikumpulkan Google. Database ini berasal dari sejumlah peretasan yang pernah terjadi sebelumnya, yaitu ketika si hacker ‘melepas’ hasil aksinya ke dunia maya.

Saat ekstensi ini menemukan username atau password yang serupa dengan databasenya, mereka akan memberikan notifikasi kepada pengguna untuk memperbarui passwordnya, demikian dikutip detikINET dari Engadget, Senin (11/2/2019).

Google Bikin Aplikasi Penguji Password, Begini Cara Kerjanya...Foto: Wired

Google juga menyebut tak akan pernah mengungkap informasi penggunanya dalam proses pengecekan ini. Artinya semua pengecekan akan dilakukan secara anonim.

Namun ada kalanya ekstensi ini juga tak akan melakukan pengecekan terhadap password penggunanya. Hal ini terjadi jika penggunanya memakai password yang terlalu tidak aman, seperti ‘123456’ dan sejenisnya.

Saat pengguna masih menggunakan password semacam ini, sepertinya mereka memang tak peduli terhadap keamanannya di dunia maya. (asj/afr)

Jokowi Beberkan Cara Atasi Amukan Dolar AS

0
Jokowi atasi dolar
Jokowi atasi dolar

Jakarta – Nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) terus menunjukkan penguatan terhadap rupiah. Hingga hari ini, dolar AS berhasil menekan rupiah ke angka Rp 14.930.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pemerintah bersama otoritas terkait akan fokus menyelesaikan masalah defisit transaksi berjalan agar penguatan dolar AS bisa ditahan. Caranya adalah dengan menggenjot ekspor dan mengurangi ketergantungan impor. Hal ini dia minta diselesaikan dalam waktu satu tahun ke depan.

“Target saya sudah saya berikan agar dalam satu tahun betul-betul ada perubahan di penyelesaian defisit transaksi berjalan,” kata Jokowi saat ditemui di Pelabuhan Tj Priok, Jakarta Utara, Rabu (5/4/208).

Langkah awal sudah dilakukan dengan kewajiban penggunaan solar bercampur minyak kelapa sawit 20% (B20). Hal ini ditempuh untuk memangkas impor minyak, dalam rangka mengurangi defisit transaksi berjalan (current account deficit).

“Ini akan mengurangi impor minyak yang nggak sedikit. Perkiraan kita ini 5 hingga 6 miliar US$. Kemudian kalau CPO kita pakai sendiri untuk B20 maka suplai ke pasar turun, sehingga kami harapkan harga CPO juga naik. Ini sudah merangkak naik,” kata Jokowi.

Kemudian adalah peningkatan kandungan dalam negeri. Hal ini juga guna mengurangi ketergantungan akan impor.

“Ini yang saya sampaikan baik ke kementerian, baik ke swasta maupun kepada BUMN agar local content diperhatikan. Kalau kita bisa pakai semuanya komponen dalam negeri akan ada penghematan 2-3 miliar US$,” ujar Jokowi.

(eds/zlf)

Genap Berusia 20 Tahun, Begini Sepak Terjang Google

0
logo google indonesia
logo google indonesia

Jakarta – Hari ini, 4 September, jadi momen bersejarah bagi salah satu raksasa teknologi dunia, yaitu Google. Nama yang terkenal berkat platform mesin pencarinya itu kini genap berusia 20 tahun, setelah duo Larry Pagedan Sergey Brin mendirikannya pada 1998.

Semua bermula ketika Larry yang masih berkuliah di University of Michigan mengunjungi Stanford University, tempat Sergey menimba ilmu. Keduanya pun bertemu di sana, dengan Sergey bertugas untuk menemani Larry berkeliling.

Setahun kemudian, mereka mendirikan sebuah mesin pencari bernama BackRub, yang tak lama diganti menjadi Google. Nama tersebut diambil dari kata googol, yaitu angka 1 yang diikuti dengan 100 nol di belakangnya. Istilah itu dicetuskan oleh Milton Sirotta, yang saat itu masih berusia 9 tahun, pada 1920.

Mereka pun mendapat perhatian dari investor Silicon Valley. Salah satunya dari co-founder Sun Microsystems, Andy Bechtolsheim. Pada Agustus 1998, ia memberikan suntikan dana sebesar USD 100 ribu.

Kemudian, mereka membangun kantor pertama di sebuah garasi milik Susan Wojcicki. Merasa tak asing dengan nama tersebut? Tidak mengherankan lantaran ia kini menjabat sebagai CEO YouTube, salah satu unit bisnis dari Google.

Dari garasi tersebut, mereka mulai menguasai dunia, khususnya yang berhubungan dengan internet. Sesuai dengan jati dirinya sedari awal, platform mesin pencari jadi senjata utama mereka dalam meraup keuntungan.

Google disebut telah menguasai 70% lebih dari pendapatan global di sektor iklan berbasis pencarian. Bisnis ini pun berkontribusi terhadap sekitar 90% pemasukannya.

Kerajaan mereka pun tak hanya terbatas di platform mesin pencari saja. Bisa dibilang, hampir semua sektor yang berkaitan dengan dunia maya sudah dijajakinya.

Satu yang paling nyata adalah industri ponsel. Lebih dari 24.000 model smartphone sudah menggunakan sisem operasi buatannya, yaitu Android. Model tersebut berasal dari lebih 1.300 produsen ponsel. Mereka pun juga punya Pixel sebagai smartphone andalannya.

Selain itu, Google juga punya sistem operasi untuk smartwatch yang bernama Wear OS. Lebih jauh lagi, rencananya mereka juga akan meluncurkan produk jam tangan pintar sendiri yang kemungkinan akan bernama Pixel Watch.

Lalu, siapa yang tak kenal dengan berbagai platform seperti YouTube, Gmail, Google Drive, hingga Google Chrome? Kesemuanya bisa dibilang sudah punya posisi kuat di sektor masing-masing. Khusus untuk nama yang disebutkan terakhir, ia juga baru berulang tahun kemarin, 3 September.

Seluruh unit bisnis itu, dan tentunya yang belum disebutkan juga, sukses mengantarkan Alphabet, induk perusahaan Google, mencapai valuasi sebesar USD 870 miliar, terhitung pada Juli lalu. Dengan potensi untuk terus tumbuh, bukan tidak mungkin mereka akan menyusul Apple sebagai perusahaan yang bernilai USD 1 triliun.

Meski begitu, bukan berarti perjalanan Google tidak menemui kerikil-kerikil tajam. Salah satunya adalah pada Juli lalu ketika mereka dijatuhi denda sebesar Rp 72,8 triliun oleh Uni Eropa lantaran dianggap menguasai pasar sistem operasi mobile secara tidak sehat melalui Android kepunyaannya.

Masih di bulan yang sama, Google disorot lantaran Wall Street Journal melaporkan jika aplikasi dari pihak ketiga bisa melacak email masuk milik pengguna Gmail. Hal ini memungkinkan ketika user bersangkutan menggunakan email tersebut untuk masuk pada aplikasi itu.

Walau begitu, Google tetaplah Google, raksasa teknologi yang dipercaya para analis akan semakin besar. Malahan, kebanyakan dari mereka berani memprediksi jika Waymo, unit bisnisnya di sektor mobil otonom, akan mulai memberikan kontribusi dalam hal pemasukan dalam waktu dekat, sebagaimana detikINET kutip dari DW, Selasa (4/9/2018).

Di samping itu, analis lain mengungkapkan jika tumbuh di luar bisnis iklan jadi tantangan tersendiri bagi Google. Hal ini disebabkan dengan pertumbuhan pesat dari Amazon kepunyaan Jeff Bezos yang diprediksi akan semakin mengancam bisnis iklan milik perusahaan asal Mountain View, Califonia, Amerika Serikat tersebut. (mon/fyk)

sumber : https://inet.detik.com/cyberlife/d-4197523/genap-berusia-20-tahun-begini-sepak-terjang-google

rak minimarket

Presiden OCA di Closing Asian Games Bikin Netizen Gemas

0
presiden-oca
presiden-oca

Jakarta – Gesture heart symbol yang dilakukan Presiden Olympic Council of Asia (OCA) Sheikh Ahmed Al-Fahad Al-Ahmed Al-Sabah di closing Asian Games sepertinya membuat netizen gemas.

Masih hangat menjadi perbincangan, netizen membahas sejumlah momen viral dari acara penutupan Asian Games 2018, Minggu (2/9) malam, salah satunya tentang Sheikh Ahmed.

Seperti diketahui, Sheikh Ahmed menyampaikan pidatonya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) setelah Wakil Presiden Jusuf Kalla. Di sela-sela pidato berbahasa Inggris, Sheikh Ahmed beberapa kali menyelipkan kalimat berbahasa Indonesia.

Setelah menyapa para tamu, termasuk Presiden Joko Widodo yang berada di Lombok. Sheikh Ahmed mengucapkan terima kasih kepada rakyat Indonesia.

“Indonesia terima kasih banyak. Kami cinta kalian,” ucapnya.

Di momen inilah, Sheikh Ahmed membentuk tanda hati melengkungkan kedua tangannya di atas kepala. Gesture yang ditampilkannya ini membuat netizen terkejut sekaligus senang.

Sepertinya banyak yang tidak menyangka jika sosok Sheikh Ahmed berkenan juga menampilkan gesture kekinian ala anak zaman sekarang. Tak hanya sekali, Sheikh Ahmed beberapa kali melakukan gesture ini sehingga menghibur penonton.

Berikut adalah sejumlah tanggapan netizen yang merasa gemas dan tercuri hatinya oleh Sheikh Ahmed.

sumber : https://inet.detik.com/cyberlife/4194719/presiden-oca-di-closing-asian-games-bikin-netizen-gemas

rak minimarket

Terlibat Kejahatan Seks, Bos JD.com Ditangkap

0
Bos Jd.com
Bos Jd.com

Minnesota – Miliarder asal China, Liu Qiangdong, yang juga dikenal sebagai Richard Liu ditangkap di Amerika Serikat (AS) atas dugaan kejahatan seksual. Pendiri raksasa retail China, JD.com, ini hanya ditahan semalam sebelum akhirnya dibebaskan kembali.

Seperti dilansir AFP, Senin (3/9/2018), catatan dari Penjara Hennepon County di Minnesota menunjukkan Liu (45) yang merupakan pendiri dan CEO JD.com ini ditangkap pada Jumat (31/8) malam waktu setempat dan dibebaskan pada Sabtu (1/9) sore waktu setempat.

Kepolisian Minneapolis, kota terbesar di Minnesota, menyebut penyelidikan terhadap Liu masih berlangsung. Namun mereka enggan mengonfirmasi soal penangkapan maupun tuduhan yang menjerat Liu.

“Individu itu ditangkap pada Jumat (31/8) malam dan dibebaskan pada Sabtu (1/9) sore waktu setempat. Dia dibebaskan meski ada laporan resmi,” sebut Petugas Informasi Publik pada Kepolisian Minneapolis, John Elder, kepada AFP.

Di negara bagian Minnesota, tindakan kriminal kejahatan seksual mengarah pada spektrum luas untuk aktivitas seksual non-konsensual.

Dalam pernyataan terpisah via Weibo, pihak JD.com mengonfirmasi bahwa Liu sempat ditangkap atas tudingan palsu saat perjalanan bisnis. Disebutkan dalam pernyataan itu bahwa otoritas setempat tidak menemukan bukti tindak kejahatan dan membebaskan Liu.

Didirikan tahun 1998, JD.com masuk dalam daftar Fortune Global 500. Perusahaan ini merupakan perusahaan e-commerce terbesar kedua di China dan kompetitor tangguh Alibaba. Perusahaan ini menawarkan pengalaman berbelanja ‘one stop’ untuk 300 juta pelanggan aktif di China, dengan jasa pengiriman pada hari yang sama atau dalam waktu hanya sehari.

Pada Juni lalu, Google mengumumkan akan menginvestasikan lebih dari setengah miliar dolar AS ke JD.com. (rns/rns)

sumber : https://inet.detik.com/cyberlife/4194822/terlibat-kejahatan-seks-bos-jdcom-ditangkap

Mengenal Wishnutama, Bos NET TV Yang Ternyata Tak Suka Nonton TV

0
WishnuTama
WishnuTama

Mungkin bagi sebagian orang, nama Wishnutama sudah begitu akrab di telinga. Ia adalah bos dari NET TV, salah satu stasiun televisi yang cukup mendapat tempat di hati pemirsa televisi Indonesia. Program yang beragam dan “lain dari pada yang lain” lah yang membuat stasiun televisi yang lahir pada 2013 ini cukup di minati pemirsanya. Meski secara umum, ratingnya masih jauh di bawah televisi mainstream lainnya.

Ketiadaan sinetron gaje, acara – acara 4l4y, dan gosip di sinyalir jadi salah satu hal yang membuat rating NET selalu di bawah. Seperti yang kita ketahui, sebagian besar pemirsa televisi kita adalah orang – orang yang terbiasa menyaksikan acara – acara gaje bin 4l4y tersebut. Terkecuali kalangan generasi milenial yang lebih suka acara televisi luar negeri di banding televisi lokal. Generasi milenial inilah yang jadi salah satu sasaran market NET TV.

Selain acara televisinya yang nyentrik, ternyata sang bos juga punya sisi nyentrik. Wishnutama yang kelahiran Jayapura, Papua ini ternyata punya ketertarikan dalam bidang militer. Mengejutkannya lagi, ternyata ia tak suka menonton televisi. Keputusannya mendirikan stasiun televisi sendiri pada 2013 di latarbelakangi oleh hal ini. Ia ingin agar orang – orang yang tak suka menonton televisi sepertinya, menjadi suka melihat televisi.

Awalnya, saat ia memutuskan mendirikan stasiun televisi, banyak orang yang mengejeknya, mengatakan bahwa dia sudah gila, stasiun televisi sudah banyak, ngapain buat stasiun televisi lagi. Namun ia menyangkalnya, menurutnya memang saat ini sudah banyak stasiun televisi tapi yang punya new value proposition belum ada. Ia juga mengatakan bahwa media membawa pengaruh yang luar biasa terhadap publik.

Melalui media yang ia dirikan, ia ingin menularkan energi dan semangat positif kepada para pemirsanya. NET konsisten sebagai stasiun televisi yang berimbang dalam berita dan tak memihak manapun. Program berita hiburan pun jauh dari kesan gosip murahan. Akibat kerja kerasnya, Mas Tama, sebutan akrab Wishnutama meraih berbagai penghargaan, salah satunya menduduki peringkat ke 180 dari 500 CEO paling berpengaruh di dunia versi Media Digital Richtopia. .

Karir Wishnutama di dunia pertelevisian sendiri di mulai saat ia menjadi Production Assistant di channel New England Cable News, Amerika Serikat pada tahun 1993, setelah sebelumnya ia menyelesaikan kuliah ilmu komunikasi dan pertelevian di Emerson College, Boston. Setahun setelahnya, ia pulang ke tanah air dan bergabung di Indosiar sebagai Supervisor On Air Promotion. Di sini, karirnya terus meningkat hingga di percaya menduduki jabatan Production Manager. Program – program unggulan kala itu seperti Pesta, Gebyar BCA, dan Patroli adalah buah dari tangan dinginnya.

Tujuh tahun berkarir di Indosiar, ia pindah ke Trans TV pada 2001 sebagai Kepala Divisi Produksi. Sama seperti di Indosiar, karir Tama di Trans TV pun moncer. Tiga tahun setelahnya ia sudah menduduki posisi sebagai Wakil Direktur Utama. Tak berhenti sampai di situ, pada 2006 saat CT Corp yang saat itu masih bernama Para Group mengakuisis saham TV7, ia pun di angkat sebagai Direktur Utamanya. Selang dua tahun kemudian, suami dari Gista Putri ini menjadi Direktur Utama Trans TV.

Berkat kerja kerasnya, program – program unggulan Transmedia seperti Extravaganza, Termehek-Mehek, Opera Van Java, On The Spot, Dunia Lain, dan Indonesia Mencari Bakat lahir dan menjadikan televisi ini sukses meraih rating tertinggi. Berkat pencapaiannya tersebut, penghargaan demi penghargaan terus mengalir kepadanya, baik penghargaan dari dalam maupun luar negeri.

Kini, Tama di tunjuk oleh Panitia Pelaksana Asian Games (INASGOC) sebagai Creative Director untuk seremoni pembukaan sekaligus penutupan Asian Games 2018. Ia mengatakan bahwa panggung yang disiapkan untuk acara pembukaan ini akan menjadi panggung terbesar yang pernah ada di dunia, bahkan meski di bandingkan dengan Olimpiade sekalipun. Mari kita lihat bersama nanti malam kemegahan pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno.

5 Kado Spesial untuk Hari Ibu 22 Desember 2017, Nomor 4 dan Terakhir Paling Berharga

0

Bagi setiap orang, ibu adalah sosok wanita yang paling berjasa di dalam hidup setiap anak.

Sebagai anak yang dirawat hingga dewasa, rasanya wajib bagi seorang anak untuk memberikan yang terbaik untuk ibu.

Tidak hanya untuk sebagaian anak, bahkan anak di seluruh dunia ingin memiliki satu momen untuk memperingati hari spesial bagi sang bunda.

Di Indonesia, tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu.

Meskipun kasih sayang seorang ibu tak dapat diukur, hari spesial ini disambut oleh anak-anak seluruh Indonesia untuk memberikan momen terindah untuk sang ibu.

Namun, sudahkah kamu mempersiapkan kado spesial untuk ibumu?

Walau sebuah kado tidak dapat membalas kasih sayangnya selama ini, berikut ini beberapa kado spesial yang dapat kamu berikan untuk ibu:

1. Sarapan Spesial

Selama ini ibu selalu menyiapkan makan pagi untuk anak-anaknya sebelum memulai aktivitas.

Coba berikan kejutan ibu dengan menggantikannya mempersiapkan sarapan di Hari Ibu.

Siapkan makanan yang paling ibu suka.

2. Peralatan Memasak

Banyak ibu yang gemar bereksperimen di dapur.

Jika ibumu gemar memasak, berikanlah peralatan masak sebagai kado di hari ibu.

Seperi oven, mixer, blander, atau berbagai macam cetakan kue.

3. Buket Bunga

Setiap wanita pasti menyukai jika diberikan bunga.

Berikanlah rangkaian bunga yang indah untuk ibumu.

4. Kehadiranmu

Bagi yang berada di luar kota, kehadiran kalian tentu saja selalu dinanti-nantikan ibu.

Sempatkan untuk mengunjungi ibu.

Jika tidak mampu untuk mengunjungi, hubungi ibumu melalui telpon atau video call.

5. Waktu

Masih ingatkah kamu kapan terakhir kali meluangkan waktu khusus untuk ibumu?

Waktu menjadi hal yang paling sulit didapatkan karena rutinitas yang padat pada saat dewasa.

Di hari ibu, sisihkanlah waktu untuk ibu. Kamu bisa bersamanya untuk berjalan-jalan, masak bersama, ada sekadar ngobrol lebih banyak.

Buatlah “quality time” bersama ibumu.

Nah, kira-kira apa yang akan kamu berikan untuk ibumu? (*)

 

butuh rak minimarket dan produk plastik ? langsung aja cek di bawah

INFO PRODUK INFO ORDER

sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com/2017/12/22/5-hadiah-spesial-untuk-hari-ibu-22-desember-2017-nomor-terakhir-paling-berharga?page=3

pingback : https://www.artikelseru.com/5-kado-spesial-untuk-hari-ibu-22-desember-2017-nomor-4-dan-terakhir-paling-berharga

rak minimarket | kursi kantor | tempat sampah | aksesoris display | produk plastikkontainer industri | alat safety

 

NASA akan Kirim Makhluk Terkuat Dunia Menjelajah Tata Surya

0

Jakarta – Kemampuannya dalam bertahan hidup di kondisi tersulit membuat Tardigrade menjadi kandidat sebagai makhluk hidup pertama yang mampu keluar dari sistem tata surya.

Hewan mikroskopis yang memiliki julukan beruang air dan babi lumut ini dianggap sebagai kandidat yang cocok karena kemampuan bertahan hidupnya yang luar biasa, hingga diklaim sebagai makhluk terkuat di Bumi.

Kandidat lain yang akan menjelajahi luar tata surya adalah Caenorhabditis elegans (C. elegans). Ketangguhan dari cacing yang memiliki 959 sel ini pun juga sudah teruji setelah berhasil selamat dari salah satu tragedi luar angkasa terbesar, yaitu hancurnya pesawat luar angkasa Columbia pada 2003.

Misi yang akan melibatkan Tardigrade dan/atau C. elegans ini bernama Starlight. Nantinya, salah satu dari mereka, atau mungkin keduanya, akan dimasukkan ke dalam kendaraan antariksa yang ukurannya tidak lebih besar dari smartphone.

Kendaraan antariksa tersebut akan didorong oleh sinar laser agar dapat terbang dengan kecepatan yang sangat tinggi sehingga mampu keluar dari tata surya.

“Semakin kecil ukuran pesawat luar angkasa yang digunakan, maka semakin besar kemungkinannya untuk mencapai 25% dari kecepatan cahaya,” kata Phillip Lubin, pimpinan proyek tersebut, seperti dilansir detikINET dari Newsweek pada Selasa (14/11/2017).

Hal tersebut diperkirakan dapat membuat pesawat tersebut menjangkau bintang dan exoplanet terdekat dari tata surya dalam waktu kurang lebih 20 tahun setelah diluncurkan.

Sebagai perbandingan, satu-satunya kendaraan antariksa yang mampu keluar sistem tata surya adalah Voyager 1 dengan waktu tempuh 40 tahun dari peluncurannya pada 1977 untuk mencapai ujung dari tata surya.

Program Starlight, atau DEEP-IN (Directed Energy Propulsion for Interstellar Exploration), sendiri merupakan proyek dari NASA yang sudah mulai dijalankan sejak 2009 dengan kucuran dana dari UC Santa Barbara.

Tujuan dari program tersebut adalah untuk menjelajahi sistem planet lain dengan mengirim awak pesawat disertai penginderaan jarak jauh, yang diharapkan mampu menemukan kehidupan di luar sana.

butuh rak minimarket dan produk plastik ? langsung aja cek di bawah

INFO PRODUK INFO ORDER

sumber : https://inet.detik.com/serba-serbi-teknologi/d-3725780/nasa-akan-kirim-makhluk-terkuat-dunia-menjelajah-tata-surya?_ga=2.201460497.1869013753.1510535941-607340741.1507252447

pingback : https://www.artikelseru.com/nasa-akan-kirim-makhluk-terkuat-dunia-menjelajah-tata-surya

rak minimarket | kursi kantor | tempat sampah | aksesoris display | produk plastikkontainer industri | alat safety

 

WhatsApp Siapkan Fitur Night Mode

0

Jakarta – Beragam fitur baru terus menerus dihadirkan oleh WhatsApp. Kabarnya aplikasi pesan instan ini bakal menggelontorkan fitur Night Mode dalam waktu dekat.

Eits, tapi tunggu dulu. Fitur Night Mode besutan WhatsApp ini tidak seperti night mode di aplikasi kebanyakan.

Fitur ini bukan menyodorkan layar hitam untuk meredam cahaya ketika penggunaan di malam hari. Akan tetapi untuk mendongkrak kualitas foto ketika kondisi cahaya temaram, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Senin (3/7/2017).

lihat disini :

Hadirnya Night Mode ini makin menunjukan keseriusan WhatsApp dalam memperbaiki kualitas foto. Sebelumnya pesan instan dengan jumlah pengguna 1,2 miliar itu sudah ada opsi untuk zoom dan mengaktifkan flash.

Kendati demikian WhatsApp pun membuat fitur ini dapat digunakan untuk video call. Jadi pengguna tak perlu khawatir apabila ingin video call di kondisi cahaya low-lights.

Untuk mengaktifkan fitur Night Mode, anak usaha Facebook itu menghadirkan tombol baru di aplikasinya. Menurut informasi, fitur ini akan menyambangi iPhone terlebih dulu. Barulah kemungkinan menyusul di perangkat berbasis Android. (mag/afr)

 sumber : https://inet.detik.com/consumer/d-3545820/whatsapp-siapkan-fitur-night-mode