Bukan Pengedar dan Dianggap Hanya Pemakai Narkoba, Tio Pakusadewo Akan Direhabilitasi

0
537
Spread the love

JAKARTA — Aktor Tio Pakusadewo akan menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (29/12/2017).

Kasubdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Doni Alexander mengatakan, proses rehab dilakukan setelah assessment yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional.

“Besok (Jumat), kami akan membawanya ke RSKO, untuk mengantarkan yang bersangkutan mulai menjalani rehabilitasi,” ujar Doni di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (28/12/2017).

Barang bukti yang didapat dari tangan Tio di bawah satu gram. Sehingga BNN menyatakan, Tio adalah pemakai, bukan pengedar.

“Tapi proses hukum tetap berlanjut. Hasil assessment hanya meringankan tersangka dalam peradilan nanti,” ujar Doni.

Sebelumnya, penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya meringkus Tio di rumahnya di Jalan Ampera I Nomor 38 Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (19/12/2017).

Saat ditangkap, Tio baru selesai mengonsumsi sabu. Tes urine Tio positif mengonsumsi methamphetamine. Barang bukti sabu, alat isap, dan ponsel genggam turut diamankan dari tangan pelaku.

Baca juga :   Jangan Lupa, Sabtu Malam Bandung Light Festival Kembali Digelar

Dalam kasus ini, Tio dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) subsider Pasal 112 Ayat (1) lebih subsider Pasal 127 Ayat (1) Huruf a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

butuh rak minimarket dan produk plastik ? langsung aja cek di bawah

INFO PRODUK INFO ORDER
sumber : http://www.tribunnews.com/seleb/2017/12/28/bukan-pengedar-dan-dianggap-hanya-pemakai-narkoba-tio-pakusadewo-akan-direhabilitasi