6 Cara Memenangkan Hati Teman dan Mempengaruhi Orang Lain

5071 ‎مشاهدات
6 Cara Memenangkan Hati Teman dan Mempengaruhi Orang Lain

6 Cara Memenangkan Hati Teman dan Mempengaruhi Orang Lain, Memenangkan hati teman dan mempengaruhi orang lain lebih dari sekedar topik dalam buku motivasi, ini adalah tujuan yang sama-sama kita tuju, serta membutuhkan kesabasara, latihan, dan kekuatan karakter untuk mendapatkannya. Baca langkah di bawah untuk belajar untuk melakukan ini dengan terbaik.

1. Berpakaian rapi.

Pikirkan soal kostum. Orang memakai kostum untuk menyampaikan gambaran yang akan dipahami orang lain secara langsung, entah itu zombie, pemadam kebakaran, atau pengantin. Faktanya, setiap baju yang anda pakai, bahkan baju sehari-hari anda, adalah kostum anda. Mereka memberi banyak pesan pada orang yang melihatnya. Gunakan itu untuk menggambarkan diri anda kepada orang lain sebagai teman yang percaya diri, gembira, dan stabil.

  • Pada umumnya, ini berarti memakai pakaian yang bersih dan sesuai untuk tubuh serta memiliki warna dan pola yang saling mendukung. Ini menunjukkan kalau anda menyukai diri anda sendiri sampai anda memikirkan bagaimana anda berpenampilan, serta percaya diri untuk tidak menyembunyikan itu.

2 Menjaga kebersihan.

Dalam jarak jabat tangan dan lebih dekat, perbedaan antara bersih dan kotor menjadi lebih terlihat. Jika anda ingin terhubung dengan orang lain, anda perlu sedekat itu, jadi pastikan tubuh anda bersih. Mandi setiap hari, cuci rambut 3-5 kali seminggu, sikat gigi anda 2 kali sehari, cuci muka anda, dan pakai deodoran setiap pagi. Lebih peduli dengan pertimbangan jangka panjang seperti kuku jari dan kumis serta jenggot untuk pria.

  • Wanita bisa memilih untuk mencukur bulu ketiak dan kaki tergantung preferensi mereka, tapi ketahuilah bahwa beberapa orang masih menganggap bahwa tidak mencukur itu berarti kotor. Untuk mencapai potensial tertinggi bagi semua orang, lebih aman anda mencukurnya.
Baca juga :   Ingin Buat iPhone Sendiri? Tonton Video Ini

3. Rawat rambut anda.

Tidak peduli seberapa panjang itu, anda harus menjaganya dengan potongan reguler, atau ke salon yang anda percaya. Pastikan anda selalu terlihat rapi, meski anda tidak selalu seperti itu di rumah.

4. Jaga barang kepunyaan anda.

Lebih spesifk, rumah dan kendaraan anda adalah dua hal paling utama yang harus anda rawat. Anda tidak pernah tahu jika anda punya tamu tiba-tiba, atau siapa yang akan melihat sepeda atau mobil anda ketika anda keluar dari situ. Lagipula, menjaga lingkungan anda bersih membuat hidup anda lebih baik.

  • Mobil harus dicuci setiap bulan, bersihkan sampah di kursi dan lantai, dan servis secara reguler, seperti ganti oli. Sepeda harus dicuci tangan setiap bulan (apalagi kalau sepeda anda mudah berdebu), dan di setel di toko sepeda dua kali setahun.
  • Rumah anda harus serapi mungkin. Bersihkan piring dan dapur setelah makan. Cuci baju, dan pastikan untuk melipat dan menyimpannya setelah dicuci. Jika anda punya halaman, pastikan itu bersih dari sampah. Jaga tapak berjalan anda bersih dan rapi.
Baca juga :   Siapa S. Chandrasekhar yang Jadi Google Doodle Hari Ini?

5. Kontrol bahasa tubuh anda.

Ini sudah dikatakan berkali-kali, karena ini benar: bahasa tubuh adalah komunikasi terkuat di antara orang. Ini karena bahasa tubuh susah dipalsukan dan berkata banyak soal kondisi emosi kita. Dalam banyak cara, memperhatikan bahasa tubuh seseorang saat bicara bisa memberitahu anda soal orang itu lebih dari apa yang dia katakan. Oleh karena itu sangat penting untuk melakukan apa yang anda bisa untuk memakai bahasa tubuh anda untuk memberitahu pada orang lain apa yang mau mereka dengar dari anda.

  • Bahasa tubuh itu rumit dan sensitif, gerakan dan postur yang sama bisa memiliki arti yang berbeda tergantung siapa yang mengartikannya, kapan dan dimana. Dibanding mencoba untuk membaca bahasa tubuh semua orang, cobalah untuk membuat milik anda mudah dibaca mereka. Kontrol apa yang bisa anda kontrol dan biarkan yang tidak bisa.
  • Bergerak dengan yakin tanpa ragu. Ini tidak berarti anda harus bergerak dengan cepat, tapi berarti kalau gerakan anda memancarkan kepercayaan diri. Ketika anda menjabat tangan, genggam dengan yakin, anda akan kaget bagaimana banyak orang menyadarinya. Jalan dengan lancar sesuai kecepatan anda, biarkan lengan anda berayun saat berjalan.
  • Perhatikan postur anda. Sudah dikatakan berkali-kali oleh orang lain, tapi memang hal ini sangat penting. Bahu anda harus berada dibelakang dada anda, punggung anda tidak bungkuk. Leher anda harus melanjutkan garis tulang belakang anda, dan jangan biarkan dagu anda maju ke depan. Postur yang benar tidak hanya menunjukkan kepercayaan diri, ini juga membolehkan anda untuk bernafas lebih mudah, mengurangi resiko untuk sakit punggung ketika anda sudah tua.
  • Gunakan wajah anda untuk keuntungan anda. Jika mata andalah jendela hati, wajah adalah pintu air yang menunggu untuk dibuka. Selalu lakukan yang terbaik untuk tersenyum, membuat kontak mata tulus (terutama saat berbicara dengan orang), dan biarkan wajah anda dianimasi, dimana menunjukkan ketulusan dan empati. Orang akan lebih memilih berada di sekitar orang yang tersenyum sepanjang waktu dibanding orang yang terlalu serius.
Baca juga :   10 Tradisi Tabu di Berbagai Negara yang Kita Anggap Biasa

6. Tetap aktif.

Bahkan tubuh yang tidak sehat akan mendapat aura sehat di sekitarnya jika pemilik tubuh itu berusaha untuk menghidupkannya kembali. Olahraga rutin, dan makan teratur. Jika anda kesulitan membuat jadwal, ingatlah kalau usaha sekecil apapun lebih baik dari tidak berusaha. Bahkan beberapa menit olahraga setelah anda bangun atau pulang kerja membantu anda untuk menjaga postur, bahasa tubuh, dan memiliki energi lebih.

 

 

sumber : http://id.wikihow.com/Memenangkan-Hati-Teman-dan-Mempengaruhi-Orang-Lain