ROBOT-ROBOT UNIK BERBENTUK HEWAN

701 ‎مشاهدات

ROBOT-ROBOT UNIK BERBENTUK HEWAN – Di dunia yang semakin berkembang ini, banyak sekali bermunculan teknologi canggih yang bisa membantu manusia dalam setiap pekerjaannya. Ini tentunya menjadi suatu keuntungan dimana ilmu pengetahuan manusia semakin berkembang setiap harinya. Kemunculan teknologi canggih yang banyak saat ini adalah robot. Diantara robot yang ada di dunia ini ada beberapa yang termasuk unik karena berbentuk seperti hewan. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa robot unik yang berbentuk hewan di seluruh dunia.

 

1. Robot Ikan

Foto robot ikan oleh unik SegiEmpat

Robot unik pertama yang berbentuk seperti hewan adalah robot ikan. Robot yang diciptakan oleh ilmuwan asal Inggris ini adalah robot yang di desain menyerupai bentuk ikan tawar yang ada di lingkungan. Hal ini dilakukan bukan tanpa maksud, namun robot ikan ini digunakan sesuai dengan fungsinya yaitu untuk meneliti dan memeriksa kandungan yang ada di perairan. Uji coba robot baru ini dilakukan di laut Spanyol dan berhasil dan kini sedang dalam pengembangan untuk ditaruh di danau atau sungai. Robot ikan ini bisa mengendus dan mengetahui polusi yang ada di suatu perairan dengan sensor tertentu dan mengirimkan sinyal dengan menggunakan teknologi wifi. Selain kehebatan itu, robot ikan ini juga dibentuk sama seperti mulut dan cara bergerak para ikan lainnya.

Baca juga :   8 FOTO KONYOL PENUMPANG ANGKUTAN UMUM

2. Robot Beruang

Foto robot beruang oleh unik SegiEmpat

Kali ini kehadiran robot di dunia muncul dari negara Jepang. Sudah bukan rahasia lagi jika Jepang ini kerap sekali membuat robot yang unik dan lucu salah satunya adalah robot berbentuk beruang. Ada beberapa robot beruang yang diciptakan oleh ilmuwan Jepang dengan berbeda fungsi seperti Robot Riba, Robot Jukusui-kin dan Robot FUjitsu. Ketiga robot ini berbentuk lucu seperti layaknya boneka teddy bear dan memiliki fungsi yang cukup unik diantara ketiganya. Robot Riba ini diciptakan untuk bisa mengangkat beban hingga 235 kilogram, tentunya juga bisa mengangkat manusia bukan? Lalu robot Jukusui-kin ini adalah robot yang digunakan untuk membantu manusia mengendalikan suara dengkuran orang lain dengan sensor yang digunakan untuk membaca suara dengkuran dan juga bisa untuk mengubah posisi seseorang agar tidak mendengkur lagi. Sedangkan Robot Fujitsu ini bisa melakukan banyak gerakan dan bisa menjadi teman Anda bila sedang kesepian.

3. Robot Burung Kolibri

Foto robot burung kolibri oleh unik SegiEmpat

Sepertinya di zaman yang serba modern ini banyak teknologi yang bisa digunakan untuk berbagai tujuan seperti yang dilakukan oleh para ilmuan dari Amerika ini. Mereka membuat sebuah robot yang unik dengan bentuk yang menyerupai burung kolibri. Bentuk robot ini sangat disesuaikan dengan bentuk asli dan cara terbang burung kolibri. Fungsi dari robot yang satu ini yaitu dijadikan sebagai robot mata-mata bagi Amerika Serikat sehingga produk ini dinyatakan cukup berhasil karena bisa memata-matai tanpa disadari keberadaannya sama sekali oleh orang di sekitarnya.

Baca juga :   Mengenal Serangan Hypoxia yang Menyebabkan Meninggalnya Kiper Persela Choirul Huda

4. Robot Penguin

Foto robot penguin oleh unik SegiEmpat

Di Jerman telah diciptakan sebuah robot yang unik berbentuk hewan laut yaitu penguin. Robot penguin ini adalah robot yang digunakan untuk memata-matai keadaan sekitar terutama bagi kehidupan para penguin di alam bebas. Robot ini dilengkapi dengan suara dan perilaku yang mirip dengan penguin sehingga tidak akan menimbulkan kecurigaan. Robot yang di desain amat canggih ini juga bisa digunakan untuk terbang dan berenang dan juga dilengkapi dengan sensor untuk merekam segala aktivitas di sekitarnya dan menyalurkan pada pusatnya.

 

sumber : http://segiempat.com/aneh-unik/unik/robot-robot-unik-berbentuk-hewan/

rak minimarket | kursi kantor | tempat sampah | aksesoris display | produk plastik | kontainer industri | alat safety | rak gudang